Tatacara dan tips trik pengambilan gambar melalui lensa kamera digital

Minggu, 24 November 2013

Dasar Perawatan Kamera Digital

Dasar Perawatan Kamera Digital - Kamera digital Anda adalah milik mahal dan canggih. Ini adalah investasi jangka panjang dan karenanya, layak dilindungi . Halus gadget ini membutuhkan perawatan khusus dan perhatian setiap saat untuk performa yang lebih baik . Meskipun kebanyakan dari kita tahu pentingnya merawat kamera digital , hampir tidak ada orang pergi untuk cara yang aman dan tepat untuk melakukan itu . Semua orang tahu bahwa bodi kamera dan lensa harus ditangani dengan hati-hati karena mereka rentan terhadap kerusakan dan goresan . Tetapi hanya sedikit orang tahu bahwa ada juga beberapa aspek lain yang sangat penting untuk perawatan kamera digital. Hanya menempatkan di beberapa usaha dan mengikuti beberapa tips dasar dan membuat kamera berharga Anda melakukan efisien selama bertahun-tahun.

Lensa Kamera : 


Lensa adalah bagian terpenting dari kamera digital Anda, itu adalah jendela menuju dunia luar . Sebuah goresan kecil atau spot pada lensa akan menghancurkan seluruh gambar . Oleh karena itu , perawatan harus dilakukan untuk tetap bersih tetapi tidak dengan menyentuh dengan jari langsung . Jika ada debu , pertama kali mencoba untuk meledakkannya , jika masih ada mengusapnya dengan lensa jaringan pembersih yang lembut atau Anda dapat menggunakan sikat lensa atau lensa blower . Anda bahkan dapat menemukan pembersih lensa khusus dimaksudkan untuk kamera digital . Jangan lupa untuk menutup lensa saat kamera digital tidak digunakan .

Bagian halus Kamera : 


Kartu memori adalah salah satu komponen yang paling halus dari kamera digital Anda .
Anda mungkin menemukan CompactFlash , SD atau kartu MMC dalam kamera Anda . Mereka adalah kecil dan memainkan peran penting saat mengambil terkunci . Bagian halus lain dari kamera digital Anda adalah panel kamera . Anda harus menangani semua komponen halus dengan hati-hati . 


Baterai:
 

Merawat baterai juga datang dalam perawatan kamera digital . Mendapatkan baterai yang tepat akan meningkatkan kinerja dari kamera digital . Bersihkan komponen baterai dan keluarkan baterai saat kamera tidak digunakan untuk waktu yang lama . 

Penyimpanan : 

Hal penting lain adalah untuk mematikan kamera saat Anda tidak menggunakannya . Perawatan kamera digital juga tergantung pada bagaimana Anda menyimpannya . Pastikan bahwa Anda menjaga diri dari segala bentuk magnet . Magnet dalam bentuk apapun dapat mempengaruhi sirkuit dari kamera digital . Hal ini juga penting untuk menyimpan kamera Anda terhadap kondensasi . Pasang kapsul gel silika dalam kotak penyimpanan kamera digital Anda untuk mencegah kondensasi . Jika Anda menyimpan kamera digital Anda untuk jangka waktu lama , mungkin ada kebocoran korosif dari baterai dari waktu ke waktu . Anda dapat mengambil baterai dari kamera dalam kasus tersebut . Suhu merupakan salah satu aspek penting dari pertimbangan saat menyimpan kamera . Jauhkan kamera dari suhu yang sangat dingin atau panas . 

Travelling : 

Kami lebih memilih untuk menyimpan setiap memori dari perjalanan liburan kami atau perjalanan lainnya . Foto-foto adalah cara terbaik untuk mempertahankan memori untuk waktu hidup . Semua orang suka untuk mengambil kamera sehingga mereka dapat menangkap setiap momen berharga tunggal ingat . Sebuah perangkat halus seperti kamera digital harus dirawat dengan benar saat bepergian . Ambil kasus kamera digital dengan Anda dalam perjalanan Anda . Hal ini lebih aman dan dapat melindungi kamera Anda dari goresan . Keamanan adalah perhatian utama . Ingatlah untuk memastikan kamera digital Anda sebagai kemungkinan perampokan meningkat ketika Anda bepergian . 

Perawatan Kamera digital Anda adalah harta yang nyata karena biaya banyak uang. Merawat adalah sesuatu yang Anda tidak ca menghindari jika Anda ingin menggunakannya untuk beberapa tahun . Terapkan semua tips yang Anda tahu untuk mengurus kamera Anda dan menjaga performa utuh selama-lamanya .

Dasar Perawatan Kamera Digital Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar